Wednesday, April 17, 2024
HomeDaerahSatpol PP Jakarta Pusat Bersih -Bersih Gereja Jelang Natal 2022

Satpol PP Jakarta Pusat Bersih -Bersih Gereja Jelang Natal 2022

tabloidbongkar. com -Pemerintah Kota Administrasi Jakarta pusat Mengerahkan Ratusan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat menggelar kegiatan bersih-bersih di sejumlah gereja di Jakarta pusat menjelang Natal 2022.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Tumbur Parluhutan Purba mengatakan, kegiatan ini guna memastikan penyelenggaraan ibadah Natal 2022 ini  dapat berjalan baik sehingga  dijaga dari segi kebersihan, kenyamanan dan keamanan saat pelaksanaannya nanti.

“Petugas Satpol PP yang diterjunkan sebanyak 250 dengan membersihkan sejumlah gereja-gereja yang ada di Jakarta Pusat,” ujar Tumbur Parluhutan Purba di Jakarta, Rabu.

Purba menjelaskan, kegiatan bersih-bersih ini dilakukan antara lain di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Menteng, Gereja Pniel Sawah Besar, HKBP Kernolong, Maranatha dan gereja lainnya.

Purba juga mengatakan, aparatur yang dikerahkan mulai dari tingkat kota, kecamatan dan kepanitiaan Natal di gereja​​​​​​ tersebut.

“Hari ini serentak di delapan kecamatan kita lakukan kerja bakti bersih-bersih gereja. Ini bentuk toleransi petugas Satpol PP Jakarta Pusat.

Kegiatan seperti ini juga kita lakukan pada perayaan agama lainnya,” katanya.

Koster Gereja GKI Yoel Samadi mengucapkan terima kasih dengan kegiatan bersih-bersih gereja ini. “Kegiatan ini sangat membantu dan dapat mempererat silaturahmi bersama semua umat beragama,” (AT)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments