Wednesday, April 17, 2024
HomeNasionalBank DKI Dan OJK Gelar Pesta Rakyat Digital Island di Kepulauan...

Bank DKI Dan OJK Gelar Pesta Rakyat Digital Island di Kepulauan Seribu

tabloidbongkar. com -Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank DKI bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar pesta rakyat Digital Island di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Acara yang digelar bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini bentuk upaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, khususnya masyarakat Kepulauan Seribu.

Gelaran Digital Island Bank DKI menyajikan berbagai hiburan menarik dan informasi seputar akses produk dan layanan perbankan digital bagi masyarakat.

“Tujuannya disini kita tau ya ini daerah yang jadi sentral nanti pariwisata nasional, ikonnya akan gitu jadi Bank DKI berperan disini khususnya dalam pembayaran,” kata  Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy.

Pihaknya terus berupaya mengedukasi transaksi digital sampai ke seluruh lapisan masyarakat.  Selain menggelar Digital Island, Bank DKI juga meresmikan kampung UMKM.

Salah satu fokusnya, edukasi dan literasi keuangan bertajuk pinjaman online dan investasi bodong.

“Segala sesuatu kan sekarang digital payment itu hampir bisa harus dilakukan oleh banyak pihak gitu ya, termasuk juga masyarakat UMKM,” ujar Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana.

Dalam kesempatan yang sama, Bank DKI mengajak masyarakat Pulau Pramuka menggunakan aplikasi JakOne. Terutama dalam pemanfaatan fitur JakRT untuk mempermudah pemerintah setempat mengelola keuangan daerah.

“Mudah-mudahan masyarakat kepulauan seribu itu bisa memanfaatkan fitur JakRT dimana aplikasi itu memudahkan rt rt mengelola keuangan rt nya. Ada laporan bulanan kemudian ada iuran,” kata Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono.

Ke depannya Bank DKI akan terus melakukan peningkatan layanan perbankan. khususnya bagi masyarakat Kepulauan Seribu. (R. tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments