Selasa, Februari 27, 2024
BerandaPendidikanWakil Ketua DPR RI Muhaimin, Pemerintah Harus Perbanyak Sarana Pendidikan

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin, Pemerintah Harus Perbanyak Sarana Pendidikan

tabloidbongkar. com -Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mendorong Pemerintah untuk memperbanyak pembangunan sarana dan prasarana pendidikan guna menunjang peningkatan kualitas pendidikan sekaligus memfasilitasi angkatan muda agar lebih produktif dan berdaya saing.

“Kita harus memperbanyak pembangunan sarana dan prasarana pendidikan karena kita punya bonus demografi angkatan muda yang harus kita siapkan kapasitasnya dan itu butuh infrastruktur yang memadai,” kata Muhaimin, sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Di samping itu, ia juga menilai anggaran negara yang ada harus dipastikan diberikan pula untuk sektor pendidikan, terutama kepada lembaga yang masih dalam proses berkembang, namun anggarannya belum memadai.

“Anggaran yang ada harus dibagi, terutama kepada lembaga pendidikan yang kemampuan anggarannya masih belum memadai,” kata dia.

Hal tersebut dia sampaikan saat meresmikan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syaichona Moch. Cholil Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (26/2).

Dalam kesempatan yang sama, R. Moh. Nasih Aschall selaku Ketua STAI Syaichona Moch. Cholil Bangkalan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut memperjuangkan pembangunan Rusunawa di lembaganya itu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, terkhusus kepada anggota Komisi V DPR RI Syafiudin Asmoro yang sudah memperjuangkan pembangunan Rusunawa yang insyaallah bermanfaat dan barokah,” kata dia.

Moh. Nasih berharap peresmian Rusunawa di lembaganya itu bisa selaras dengan visi serta misi perguruan tinggi yang dipimpinnya, yakni pengembangan sumber daya manusia.

“Jadi, tidak hanya membangun fisik, tapi juga akan diselaraskan dengan pembangunan sumber daya manusia, khususnya di wilayah Madura, Jawa Timur,” ucap dia.(S.tb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments