Friday, April 19, 2024
HomeNasionalTKN Prabowo - Gibran Tegaskan Program Makan Siang dan Susu Gratis Langsung...

TKN Prabowo – Gibran Tegaskan Program Makan Siang dan Susu Gratis Langsung Sejak di Lantik

tabloidbongkar. com -Komandan Tim Komunikasi Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, menuturkan program unggulan paslon nomor urut 2, yakni makan siang dan susu gratis akan langsung dilakukan sejak dilantik.

Namun, dia menegaskan bahwa realisasinya akan dilakukan secara bertahap.  Pernyataan Budisatrio juga sekaligus untuk membantah kabar yang beredar bahwa program makan siang dan susu gratis baru akan dijalankan pada 2029.

“Isu yang menyebutkan program makan siang dan susu gratis baru dijalankan pada 2029 itu tidak benar.

Program ini adalah program utama Prabowo-Gibran dan langsung akan dijalankan setelah Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik,” ucap Budisatrio dalam keterangannya, di Jakarta Sabtu (17/2/2024).

Menurut dia, saat ini TKN menduga ada misinformasi terkait kabar dari program unggulan Prabowo-Gibran itu. Budisatria menjelaskan, proses realisasi program tersebut nantinya berdasarkan skala prioritas terlebih dulu.

“Ada misinformasi terkait proses, yang benar adalah program ini tetap akan berjalan sejak awal Prabowo-Gibran dilantik, namun dilaksanakan secara bertahap, dan dengan skala prioritas,” ujarnya.

Lebih rinci, Budisatria menyebut prioritas realisasinya memfokuskan pada daerah-daerah yang lebih membutuhkan pada tahun pertama. “Jadi tidak langsung 82,9 juta anak langsung mendapatkan program ini pada 2025.

Daerah yang paling memungkinkan dan membutuhkan akan diprioritaskan terlebih dahulu pada tahun pertama,” ucap dia.

Sementara itu, target maksimal realisasi program dari Prabowo-Gibran tersebut diproyeksikan terjadi pada 2029. “Lalu di tahun-tahun berikutnya, 2026, 2027, dan seterusnya jumlahnya akan terus ditambah. Sehingga mencapai target maksimal 82,9 juta anak akan menerima Program Makan Siang dan Susu Gratis pada 2029,” tutup Budisatrio.

Terkait hasil quick count dari sejumlah lembaga survei yang mencatatkan kemenangan paslon nomor 2, Prabowo mengaku bersyukur.

Namun, akan tetap menunggu hasil perhitungan resmi Pilpres 2024 yang bakal dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Lebih lanjut, Prabowo bersama Gibran menyebut tak akan jumawa atas hasil hitung cepat. Dia mengaku bakal tetap rendah hati. Sebab, ia menilai hasil Pilpres 2024 merupakan kemenangan untuk semua masyarakat Indonesia.

“Kita yakin demokrasi Indonesia berjalan dengan baik,” ujar Prabowo ketika menyampaikan pidato di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (DK. tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments