Sunday, June 16, 2024
HomeDaerahSudin PPKUKM Jakarta Barat Gelar Bazar Jakpreneur

Sudin PPKUKM Jakarta Barat Gelar Bazar Jakpreneur

tabloidbongkar. com -Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat menggelar Bazar Jakpreneur di Kecamatan Taman Sari dan Cengkareng untuk membantu perekonomian para pelaku UMKM di wilayah Jakarta barat.

“Bazar Jakpreneur di Kecamatan Taman Sari berlangsung di halaman LTC Glodok selama dua hari, 30-31 Mei 2023,” kata Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid saat dihubungi di Jakarta, Selasa (30/5/2023)

Untuk Bazar Jakpreneur di Kecamatan Cengkareng berlangsung di Rumah Susun (Rusun) Cinta Kasih Buddha Tzu Chi, Cengkareng Timur, selama dua hari 29-30 Mei 2023.

Bazar Jakpreneur tersebut dilaksanakan
dalam rangka membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang telah mengikuti pelatihan dan menjadi anggota Jakpreneur, dalam hal pemasaran.

Kegiatan tersebut masing-masing diikuti 30 pelaku UMKM. Pemilihan lokasi bazar dinilai sangat representatif dalam rangka meningkatkan omzet penjualan produk dari pelaku Jakpreneur binaan Suku Dinas (Sudin) PPKUKM Jakarta Barat.

“Alhamdulillah, berdasarkan pengamatan mata, banyak sekali pengunjungnya. Bahkan, bazar Taman Sari, sudah habis terjual dalam kurun waktu 3 jam saja,” katanya.

Peserta bazar senang karena produk UKM binaan Sudin PPKUKM Jakarta Barat (Jakbar) banyak yang membeli sehingga mendongkrak omzet penjualan.

Untuk bazar di Rusun Cinta Kasih Buddha Tzu Chi, Cengkareng, sejumlah produk UKM terutama kuliner dan jajanan pasar ludes terjual.

“Omzet penjualan bazar di Cengkareng
mencapai Rp 13 juta pada hari pertama. Namun perkembangan omzet penjualan pada hari kedua belum bisa dirinci karena masih dalam perhitungan,” katanya.

Selain menyuguhkan produk unggulan, pelaku Jakpreneur binaan Sudin PPKUKM Jakarta Barat juga menjual produk pangan, seperti cabai, bawang, daging dan sebagainya.

“Kita bekerja sama dengan perusahaan perdagangan berupa kebutuhan pokok seperti cabai, bawang merah, telur dan sebagainya,” kata iqbal. (R.tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments