Friday, July 19, 2024
HomeNasionalSekjend DPP PDIP, Momen HUT Ke 50 PDIP Pembuka Tahun Politik 2023

Sekjend DPP PDIP, Momen HUT Ke 50 PDIP Pembuka Tahun Politik 2023

tabloidbongkar. com -DPP PDI Perjuangan akan menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 10 Januari 2023.
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat konferensi pers ‘Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Tahun 2023’ secara daring, Jumat, mengatakan momen HUT Ke-50 PDIP akan menjadi pembuka untuk memasuki tahun politik 2023.
Tema HUT Ke-50 Partai adalah ‘Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam’ dengan Subtema: ‘Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya’.

 

Menurut dia, pada awalnya pelaksanaan HUT Ke-50 PDIP akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta
Namun, dengan pertimbangan matang serta mengingat GBK Senayan akan dipersiapkan untuk gelaran sepak bola FIFA maka akhirnya kegiatan dialihkan ke JIExpo Kemayoran Jakarta.
“Pada awalnya kegiatan akan dilakukan di Gelora Bung Karno yang memiliki kesejarahan sangat kuat dengan partai.
Namun karena ada ketentuan dari Menpora, bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno akan dipersiapkan untuk FIFA, maka acara dipindahkan,” paparnya.
Menurut dia, peringatan HUT Ke-50 PDIP akan menjadi bagian konsolidasi partai untuk pemenangan Pemilu 2024 sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDI Perjuangan sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.
“Semoga dengan tema ini, tahun 2023 sebagai tahun politik benar-benar mendorong spirit gotong royong bahwa pemilu sebagai momentum lahirnya pemimpin-pemimpin nasional baru sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas demokrasi kita
Dengan menempatkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi. Mohon doa restu agar kegiatan tersebut berjalan lancar,” kata Hasto.,(JT)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments