Sunday, June 16, 2024
HomeSeni BudayaSatpol PP Jakbar : Mengedukasi Ratusan Siswa Belajar Sejarah

Satpol PP Jakbar : Mengedukasi Ratusan Siswa Belajar Sejarah

tabloidbongkar. com -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat mengedukasi ratusan siswa untuk belajar sejarah dengan mengajak mereka berwisata ke museum di kawasan Kota Tua jakarta pada Kamis.

“Ini upaya kita memberikan edukasi, pengetahuan kepada siswa siswa di tingkat SD dan SMP,” kata Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Agus Irwanto di jakarta


Dalam kegiatan ini, pihaknya mengundang 100 murid dari berbagai sekolah di wilayah Jakarta barat.

Satpol PP Jakarta Barat menjemput siswa tersebut dari setiap sekolah lalu mengantarnya ke wilayah Kota Tua untuk belajar edukasi tentang sejarah.

Sesampainya di Kota Tua, pihaknya mengajak para siswa itu untuk berkeliling ke Museum Wayang, Museum Fatahillah dan Museum Seni dan Keramik.

Agus mengaku anak-anak tersebut cukup antusias saat diajak berkeliling oleh petugas Satpol PP. “Ini sekaligus memperkenalkan sejarah kepada anak anak yang nantinya jadi penerus bangsa,” katanya.

Setelah melakukan wisata, mereka pun diantar pulang oleh anggota Satpol PP ke sekolah masing-masing.

Selain menggelar wisata bersama pelajar, Agus beserta jajarannya kerap menggelar kegiatan “Satpol PP Goes to School”.

Kegiatan itu berupa penyuluhan ke sekolah- sekolah untuk mengedukasi pelajar tentang tugas dari Satpol PP. Pihaknya juga memberikan pemahaman tentang keamanan dan ketertiban masyarakat kepada para pelajar.(Kani yaka)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments