Selasa, Februari 27, 2024
BerandaSeni BudayaRiano P Ahmad Terpilih Jadi Ketua Bamus Betawi Periode 2023-2028 Secara Aklamasi

Riano P Ahmad Terpilih Jadi Ketua Bamus Betawi Periode 2023-2028 Secara Aklamasi

tabloidbongkar. com -Mantan Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Riano P Ahmad terpilih menjadi Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Jakarta untuk periode 2023-2028 secara aklamasi.

“Saya yakin dengan melangkah bersama Bamus Betawi akan lebih baik lagi ke depan,” kata Riano usai musyawarah besar ke-VIII Bamus Betawi 2023 di Jakarta, Kamis.

 

Riano menuturkan selain melanjutkan program kerja yang sudah ada, pihaknya juga akan melanjutkan program lama yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19,  khususnya yang berkaitan dengan pelestarian dan pengembangan budaya Betawi.

 

“Saat ini yang perlu diperhatikan adalah pembinaan dan pengembangan. Agar bisa menjadi prioritas,” ujarnya.
Dia juga mengajak semua pihak untuk mulai fokus mempersiapkan Jakarta setelah tidak lagi menyandang Ibu Kota.

 

“Insyaallah, Bamus Betawi sebagai organisasi masyarakat inti Jakarta akan terus berupaya memberikan sumbangsih terbaik bagi Jakarta,” tambahnya.

 

Sementara itu, pimpinan sidang Mubes VIII Bamus Betawi Tahyudin Aditya mengatakan terpilihnya Riano sudah sesuai dengan  Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Bamus Betawi.

 

“Menyatakan kedaulatan organisasi ada di anggota dan dilaksanakan sepenuhnya oleh musyawarah besar (mubes). Maka, Riano P Ahmad dipastikan menjadi nahkoda Bamus Betawi periode 2023-2028,” kata Tahyudin.

 

Menurut dia, kembali terpilihnya Riano di Bamus Betawi diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap soliditas ormas tersebut.

 

Kemudian, sosoknya yang telah dua periode menjadi Anggota DPRD DKI juga diharapkan bisa membawa Bamus Betawi menjadi lebih baik lagi ke depan.

 

“Mari seluruh teman-teman ormas Betawi maju bersama-sama mengangkat harkat martabat kaum Betawi di Jakarta,” imbuhnya.

 

Dalam acara ini, turut hadir sejumlah tokoh Betawi dan Pejabat Pemprov DKI, diantaranya, Deputi Gubernur bidang Budaya dan Pariwisata, yang juga Ketum Majelis Kaum Betawi (MKB), H. Marullah Matali, mantan Ketua Majelis Adat Bamus Betawi, H. Nuri Thaher, mantan Wagub DKI Jakarta, H. Eddie Marzuki Nalapraya, dan Ahmad Riza Patria.

 

Selanjutnya, ada juga Angggota DPD RI, Sylviana Murni, Ketum Bamus Suku Betawi 1982, Zainuddin, Ketum Forkabi H. Abdul Ghoni, hingga anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, dan Ketua LKB Beki Mardani, Marghani M Mustar dan HM Iwan Saali.

 

Sebagai formatur tunggal, dalam Mubes ke-VIII ini Riano juga menetapkan Marullah Matali sebagai Ketua Majelis Adat Bamus Betawi periode 2023-2028.

 

Selanjutnya, Ketua Dewan Penasihat Bamus Betawi Nuri Thaher dan Fauzi Bowo (Foke) sebagai Ketua Dewan Kehormatan Bamus Betawi.(R.tb)
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments