Friday, April 19, 2024
HomeKriminal & HukumPolres Metro Jakut Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Lingkungan Selama Ramadhan

Polres Metro Jakut Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Lingkungan Selama Ramadhan

tabloidbongkar. com -Polres metro  Jakarta Utara melibatkan warga  untuk menjaga keamanan dan  ketertiban lingkungan selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

“Dalam menghadapi bulan Ramadhan, kami mengajak warga mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban seperti tawuran, pencurian kendaraan bermotor, pencurian rumah kosong, dan aksi kriminal lainnya,” kata Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta,Sabtu.

Menurut dia semua potensi kejahatan tersebut dapat diatasi secara bersama-sama antara petugas kepolisian dan masyarakat.

“Perlu peranan bersama untuk selalu waspada dan mengantisipasi aksi kejahatan di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” kata dia

Dirinya juga meminta warga selalu melaksanakan kegiatan positif selama menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

“Jangan malah membuat keributan dengan menjual dan menggunakan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan dalam beribadah,” kata dia.

Menurut dia penggunaan petasan jelas dilarang karena dapat berdampak buruk baik bagi kenyamanan beribadah maupun munculnya  korban luka maupun jiwa akibat letusan petasan yang jumlahnya juga tidak sedikit.

Begitu juga dengan peredaran minuman keras harus ditata dengan baik dan ditertibkan. Pihaknya akan berkomunikasi dengan Satpol PP agar segera di tertibkan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga yang telah ikut serta menjaga keamanan lingkungan sehingga dapat menekan terjadinya aksi kejahatan.Mari kita jaga bersama keamanan lingkungan,” kata dia.(DK. tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments