Friday, July 19, 2024
HomeKriminal & HukumPolres Metro Jakarta Utara Maksimalkan Pengamanan Warga di Kawasan Ancol Saat Libur...

Polres Metro Jakarta Utara Maksimalkan Pengamanan Warga di Kawasan Ancol Saat Libur Lebaran

tabloidbongkar. com -Polsek Pademangan, Polres Metro Jakarta Utara, memaksimalkan pengamanan kunjungan warga ke kawasan Ancol saat libur Lebaran.

“Hari ini kami lakukan apel persiapan pengamanan agar seluruh warga yang berkunjung dapat menikmati momentum liburan dengan keluarga dalam keadaan aman dan nyaman,” kata Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi usai Apel Pengamanan Ancol di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, hari ini diprediksi jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan Ancol akan meningkat dibanding hari kemarin.

“Dari data tahun lalu H+1 dan H+2 menjadi puncak kunjungan wisatawan yang setiap harinya bisa mencapai 80 ribu orang lebih,” kata dia.

Binsar mengatakan, pada hari Kamis (11/4) hingga pukul 11.00 WIB jumlah pengunjung mencapai 26 ribu orang dan ini akan terus bertambah.

Pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama baik petugas gabungan dengan tim keamanan Ancol untuk melakukan pengamanan bersama.

“Kami memastikan seluruh pengunjung dapat aman dari aksi tindak pidana seperti copet, pencurian serta mudah mendapatkan pelayanan kepolisian dan lainnya,” katanya.

Kapolsek Pademangan mengatakan ada 145 personel gabungan yang akan melakukan pengamanan bersama di dalam kawasan Ancol mulai hari ini sampai dengan H+3.

Dalam kawasan Ancol ini, ada satu pos pengamanan dan empat sub pos pengamanan yang akan melayani masyarakat.

Untuk di bagian timur ada sub pos pengamanan di Pantai Indah dan Taman Lumba-Lumba dan untuk di bagian barat di Pantai Lagoon dan Beach Pool.

“Kami juga menyiapkan tim yang berjaga membantu tim penjaga pantai dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut atau tenggelam,” kata dia.

Selain itu untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan pihaknya melakukan pengaturan parkir di kawasan Ancol dengan menerapkan sentra parkir di tiga lokasi.

Dua titik ada di daerah Pasar Senin dan Dunia Fantasi kemudian di wilayah Timur Mall ABC.

Pihaknya telah melakukan pemetaan kawasan yang padat yang akan dikunjungi wisatawan di Ancol, selain wahana yang ada lokasi yang padat ada di belakang simfoni yang menjadi sentra UMKM.

Selain itu di Pantai Lagoon juga padat karena ada panggung hiburan yang di isi sejumlah artis dan ini akan coba dijaga dengan baik.

“Kami berupaya melakukan pengamanan sebaik mungkin agar masyarakat dapat tenang menikmati momentum libur bersama keluarga di kawasan Ancol,” kata dia.

Sebelumnya, Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) Tbk menargetkan 800 ribu orang berwisata di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Target pengunjung pekan Lebaran tahun ini harapannya bisa mencapai 800 ribu dalam periode 10-21 April 2024,” kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta.

Ia mengatakan, target ini lebih besar 10 persen dibandingkan pekan libur lebaran di tahun lalu yang berkisar di angka 700 ribu orang.

“Kami sudah menyiapkan berbagai atraksi yang akan menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk datang ke Ancol,” kata dia.(KY. tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments