Selasa, Februari 27, 2024
BerandaOlah RagaPolda Metro Jaya Siapkan 587 Personel Amankan Arak-Arakan Timnas U-22 Sea Games...

Polda Metro Jaya Siapkan 587 Personel Amankan Arak-Arakan Timnas U-22 Sea Games 2023

tabloidbongkar. com -Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 587 personel untuk mengamankan dan mengawal arak-arakan tim nasional (timnas) sepak bola U-22 Sea Games 2023, Jumat.

 

“Personel yang dikerahkan untuk pengamanan sebanyak 587 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dalam keterangan tertulis di Jakarta.
Trunoyudo menyebut ratusan personel tersebut merupakan gabungan personel dari sejumlah unsur untuk mengamankan arak-arakan para pahlawan olahraga Indonesia itu.

 

“Unsurnya Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Selatan, Dishub hingga Satpol PP untuk pengamanan (timnas) U-22,” ucapnya.
Acara arak-arakan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Jumat ini, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, dengan rute kantor Kemenpora-FX Sudirman Semanggi-Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Patung Pemuda Gelora Bung Karno (GBK).

 

 

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) terkait arak-arakan tim nasional (timnas) sepak bola SEA Games 2023 sebagai peraih meraih emas di beberapa ruas jalan Ibu Kota.
“Tentunya ada rekayasa lalu lintas khususnya jalur Sudirman-Thamrin. Besok juga jam kerja, tapi ini kan hari kejepit (libur), mudah-mudahan pengguna mobil berkurang, ” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi di Jakarta, Kamis (18/5).
Latif juga masih menunggu informasi rute-rute mana saja yang akan dilalui pemain timnas tersebut.
“Lihat situasi besok (19/5), untuk pengamanan unit sedang kita buat, direkayasa lalu lintas kan nanti, ini kan masih menunggu rute yang ‘fix’ (pasti), karena yang pertama dari Istana Merdeka, yang keduanya ada informasi dari GBK, makanya masih kita pastikan,” katanya.
Latif juga akan menurunkan sejumlah anggotanya di titik-titik yang diprediksi akan terjadi kepadatan kendaraan.
“Tentunya dari semua titik karena bukan cuma Sudirman-Thamrin, nanti kita mulai pengaturan mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD, setelah itu dari mulai Slipi, Palmerah, dari mulai Fatmawati juga kita atur,” jelasnya.
Latif juga mengimbau pada pengendara yang mungkin tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin agar tidak menambah kepadatan arus lintas lalu.(S.tb)
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments