Wednesday, April 17, 2024
HomeSeni BudayaPJ Gubernur Heru Pentingnya Jaga Solidaritas dan Kekompakan

PJ Gubernur Heru Pentingnya Jaga Solidaritas dan Kekompakan

tabloidbongkar. com -Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan pentingnya warga untuk menjaga solidaritas dalam rangka memajukan dan menguatkan ekonomi khususnya di kota Jakarta.

“Pentingnya jaga solidaritas dan kekompakan warga Betawi bersama warga lain untuk mencapai kesuksesan pembangunan kota Jakarta yang berkontribusi pada kemajuan Indonesia,” kata Heru.

Heru menjelaskan Jakarta tengah bertransformasi dari ibu kota Negara menjadi kota bisnis yang diorientasikan untuk memajukan perekonomian.

Oleh karena itu, Heru meminta agar masyarakat Betawi dan warga Jakarta dapat kompak bekerja sama menguatkan perekonomian lokal, mengembangkan potensi warga, serta melestarikan budaya Betawi sebagai warisan kekayaan Indonesia.

Melalui acara Lebaran Betawi dengan tema “Betawi Kompak, Jakarta Sukses, Indonesia Maju”, diharapkan memberikan kesan yang baik tidak hanya bagi warga yang tinggal di Jakarta, tetapi juga pengunjung kota.

“Tunjukan ketulusan, keramahan, kehangatan, serta kekompakan warga Betawi kepada setiap orang yang tinggal dan berkunjung agar mereka merasa nyaman, aman tinggal di Jakarta,” kata Heru.

Ia menambahkan bahwa Lebaran Betawi yang digelar pada 20-21 Mei 2023 ini sebagai momentum perayaan dan silaturahmi masyarakat Betawi sebagai bagian penting kehidupan harmonis di kota Jakarta.

Adapun dalam peresmian Lebaran Betawi, Heru turut terlibat dalam budaya Betawi, yakni “hantaran” sebagai tradisi saat Lebaran yang digambarkan lewat kunjungan seorang anak kepada orang tuanya, atau orang yang lebih muda kepada yang lebih tua.

Dalam tradisi ini, anak-anak yang lebih muda yang ditampilkan oleh para wali kota dari enam wilayah DKI Jakarta memberikan makanan tradisional sebagai hantaran untuk Pj Gubernur Heru Budi Hartono sebagai orang yang lebih tua.(R.tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments