Selasa, Februari 27, 2024
BerandaSeni BudayaPJ Gubernur Heru Akan Tata Kawasan Kumuh Johar Baru

PJ Gubernur Heru Akan Tata Kawasan Kumuh Johar Baru

tabloidbongkar. com -Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono mengatakan akan menata kawasan kumuh dan padat penduduk di Kecamatan Johar Baru dan Kelurahan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

Lokasinya tidak jauh dari Istana Negara. Hal tersebut menanggapi pernyataan Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi yang menyoroti kawasan kumuh dekat Istana Negara.

Ia meminta Pemprov DKI untuk mengatasi masalah kemiskinan kawasan kumuh di Ibu Kota. “Ya, kami tata,” kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) non-aktif itu tak menjelaskan kapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan melakukan penaataan kawasan tersebut.

Ia juga tidak mendetailkan konsep penataan dan anggaran yang diperlukan. Namun, pihaknya akan mengecek kembali penataan kawasan tersebut. “Kami lihat dulu,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyoroti kawasan kumuh dekat Istana Negara yang jaraknya kurang lebih 1 kilometer.

Ia meminta Pemprov DKI untuk mengatasi masalah kemiskinan kawasan kumuh di Ibu Kota. Politikus PDI-P ini pun mengkhawatirkan kesehatan warga yang tinggal di kawasan padat itu.

Ia juga mengaku menerima keluhan dari warga Johar Baru dan Tanah Tinggi yang katanya kesulitan beristirahat lantaran terbatasnya tempat tinggal.(S. tb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments