Sunday, June 16, 2024
HomeDaerahPemprov DKI Terus Perkuat Kerukunan Antar Umat Beragama Jelang Pilkada

Pemprov DKI Terus Perkuat Kerukunan Antar Umat Beragama Jelang Pilkada

tabloidbongkar. com -Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta  2024 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  berusaha terus memperkuat kerukunan antar umat beragama sebagai salah satu upaya menjaga iklim tetap kondusif di sejumlah wilayah menjelang pemilihan Kepala Daerah tersebut.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan Pilkada merupakan proses alamiah untuk menghadirkan pemimpin yang akan mengelola sebuah daerah termasuk Jakarta dan menghindari polarisasi agar tidak menjadi konflik.

“Proses Pilkada DKI Jakarta ini kita hormati, kemudian kita juga tetap menjaga iklim kondusif,” kata dia usai menghadiri kegiatan bertema “Peningkatan Kerukunan Umat Beragama di Jakarta Pusat” di Jakarta, Selasa.

Menurut Dhany, perbedaan aspirasi merupakan hal biasa namun ini hanya sebatas di bilik suara. Setelahnya, yakni saat pemimpin terpilih, imbuh dia, warga diharapkan dapat kembali guyub.

“Kita harus guyub dan kembali bersatu padu membangun khususnya Jakarta Pusat dan umumnya DKI Jakarta dan Indonesia,” ujar dia.

Lebih lanjut, imbuh Dhany, keberadaan lembaga keagamaan harus benar-benar menyatukan masyarakat dan oleh karena itulah kegiatan yang menghadirkan para pemuka agama, juga organisasi kemasyarakatan (ormas) diadakan secara rutin oleh Pemerintah Jakarta Pusat.

“Kami ingin memperkuat lagi rasa persatuan dan kesatuan kita di Jakarta Pusat, supaya lebih kondusif lagi, menyatukan persepsi terkait dengan menciptakan kondisi Jakarta Pusat yang lebih kondusif, lebih aman, nyaman,” ujar Dhany.

Adapun kegiatan bertema “Peningkatan Kerukunan Umat Beragama di Jakarta Pusat” Selasa ini menghadirkan kurang lebih 100 orang yang terdiri dari perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Pusat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Pusat, Muslimat Matha’ul Anwar Jakarta Pusat, Fatayat Nahdiatul Ulama Jakarta Pusat, PC Aisyiyah Jakarta Pusat dan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi).

“Untuk lebih memahami terkait dengan aktivitas keagamaan yang dijalankan oleh masing-masing agama. Dari situ, diharapkan timbul kesepahaman, saling menghormati, menghargai. Dari situ juga akan memperkuat persatuan dan kesatuan kita,” kata Dhany.(Red. tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments