Friday, July 19, 2024
HomeDaerahPemprov DKI Sumbang 621 Hewan Kurban idul Adha 1445 H

Pemprov DKI Sumbang 621 Hewan Kurban idul Adha 1445 H

tabloidbongkar. com -Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyumbangkan total 621 hewan kurban ke Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Dharma Jaya pada Jumat (14/6/2024). Secara simbolis, penyerahan hewan kurban diwakili Penjabat Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono, di rumah potong hewan (RPH) di Cakung, Jakarta Timur.

“Kurang lebih 621 sapi yang beratnya bervariasi ya, dari 600 kilogram sampai satu ton,” sebut Heru kepada awak media.

Ia mengaku turut menyumbangkan satu sapi seberat satu ton. Menurut Heru, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, serta kepala dinas DKI Jakarta masing-masing ikut menyumbangkan satu sapi.

Menurut dia, usai disembelih, sapi tersebut akan dibagikan ke warga, masjid, hingga organisasi masyarakat di Jakarta dan sekitarnya yang memang membutuhkan

“Kami memberikan di berbagai tempat, sesuai dengan beberapa permintaan, ada warga, ada organisasi kemasyarakatan,” tutur Heru.

Dalam kesempatan itu, ia meminta warga untuk menyembelih hewan kurban sesuai prosedur. Warga juga diminta untuk memerhatikan lingkungan ketika menyembelih hewan kurban.

Heru mengimbau warga untuk tidak sembarangan ketika membuang bagian hewan yang tak diperlukan. Hal ini dilakukan agar lingkungan sekitar tidak tercemari.

“Tentunya kan harus kesadaran sendiri untuk menjaga lingkungan. Kan sudah disuluh ya, sudah disuluh yang mau dagang di Jakarta, sudah ada syarat-syaratnya, diberikan persyaratan untuk tidak salah satunya mencemarkan [lingkungan],” ucap dia.

Eks Wali Kota Jakarta Utara ini menambahkan, ia akan menjalani salat Iduladha 2024 di Balai Kota DKI Jakarta bersama pegawai Pemprov DKI.

“Saya diperintah Pak Sekda, suruh [salat Iduladha] di Balai Kota, seperti tahun-tahun lalu ya,” kata Heru.(Red. tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments