Saturday, April 20, 2024
HomeDaerahPemkot Jaktim Tanam 200 Pohon Produktif Demi Penghijauan

Pemkot Jaktim Tanam 200 Pohon Produktif Demi Penghijauan

tabloidbongkar. com -Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menanam 200 pohon produktif di lahan yang berada samping Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Payung Tunas Teratai, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat.

 

Jenis pohon produktif yang ditanam di atas lahan seluas  9.761 meter persegi meliputi  mangga, alpukat, dan sawo kecik.

 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan lahan yang sudah ditanami pohon juga akan digunakan sebagai ruang interaktif warga.

 

Rencananya di lokasi itu akan dibangun berbagai fasilitas seperti taman, sarana olahraga, waduk mini, hingga sawah edukasi.

 

“Sekarang agar lahan tersebut menjadi sejuk kita tanam pohon sebanyak 200 pohon produktif dengan berbagai jenis diantaranya mangga, alpukat, dan sawo kecik,” ujarnya.

 

Dia berharap tanaman yang berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) Kostrad TNI AD dapat dirawat oleh warga demi penghijauan di Jakarta.

 

“Bukan hanya kelurahan, pengurus RW dan RT saja, tetapi semuanya harus bisa merawat. Mudah-mudahan dari kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dalam menghijaukan wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur serta membuat udara semakin baik,” kata Anwar.

 

Kota Administratif Jakarta Timur berencana menjadi salah kota pembudidaya mangga, menyusul keberhasilan dan kemampuan wilayah ini dalam budidaya anggur dengan memanfaatkan lahan di sepuluh kecamatan daerah itu.

Hadir dalam gerakan menanam pohon pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur yakni Sekretaris Kota Kusmanto, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Ali Nurdin, Camat Cipayung Panangaran Ritonga, dan Lurah Cipayung Yulian Fathiniah.(RD.tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments