Wednesday, April 17, 2024
HomeDaerahPemkot Jaktim Percantik Jalur Utama Bandara Halim Perdana Kusuma Guna Sambut KTT...

Pemkot Jaktim Percantik Jalur Utama Bandara Halim Perdana Kusuma Guna Sambut KTT ASEAN 2023

tabloidbongkar. com -Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mempercantik jalur utama sepanjang Bandara Halim Perdanakusuma guna menyambut tamu negara pada kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, September 2023.

“Kita akan melakukan perbaikan jalan, perbaikan lampu, pengecatan kanstin (pavling block),  dan menghijaukan kawasan sepanjang jalur Bandara Halim Perdanakusuma,” kata Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar saat memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan jalur lintasan tamu negara KTT ASEAN di Ruang Rapat Khusus Lantai 2 Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin.

Anwar mengatakan pekerjaan perbaikan jalan dan mempercantik sepanjang jalur utama bandara seusai dengan arahan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“Ini sesuai arahan bapak Pj Gubernur melakukan perbaikan lingkungan sarana prasarana untuk menyambut tamu-tamu negara KTT ASEAN, jadi akan kita perbaiki semua yang kurang baik akan kita perbaiki,” kata Anwar

Rapat koordinasi dengan lintas sektoral ini, kata Anwar, untuk memastikan kinerja dari instansi yang terlibat dalam melakukan perbaikan dan memperindah kawasan Bandara Halim Perdanakusuma berjalan dengan baik.

“Hari ini, kita sudah rapat koordinasi lintas sektoral dan sudah membuat surat tugas siapa berbuat apa, ada laporan monitoring dan evaluasi serta progres yang akan kami sampaikan kepada bapak Pj Gubernur,” ucap Anwar.

Rapat juga dihadiri Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur Benhard Hutajulu, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Timur Djauhar Arifin, Kasi Ops Satpol PP Jakarta Timur Badrudin, Camat Makasar Kamal Alatas, Lurah Kebon Pala Faisal dan Lurah Halim Perdanakusuma Heru Setiawan.

Indonesia memegang Keketuaan ASEAN pada 2023. Sejalan dengan keketuaan itu, Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo pada Mei dan di DKI Jakarta pada September mendatang.(S. tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments