Wednesday, April 17, 2024
HomeSeni BudayaPemkot Jakarta Barat : Penataan Kawasan Palmerah Akhir Tahun Selesai

Pemkot Jakarta Barat : Penataan Kawasan Palmerah Akhir Tahun Selesai

tabloidbongkar. com -Pemerintah kota  Administrasi Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menyebutkan pengerjaan penataan kawasan Palmerah mencapai 90 persen hingga akhir tahun diperkirakan selesai.

“Rata rata pengerjaan sudah selesai di setiap kelurahan. Kita optimis bisa selesai hingga akhir tahun,” kata Camat Palmerah, Jakarta Barat, Joko Mulyono, saat paparan di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu.

Joko sengaja mengejar target pengerjaan penataan kawasan agar seluruh fasilitas umum yang dibangun bisa dinikmati semua warga mulai awal tahun 2023.

Joko pun mengambil contoh pengerjaan penataan kawasan yang sudah selesai di beberapa kelurahan.

Di Kelurahan Palmerah, tepatnya Jalan Haji Harun, pihaknya sudah selesai membangun taman dengan panjang 20 meter dan lebar 22 meter.

Taman tersebut dibuat untuk menjadi sarana tempat bermain anak-anak dan ruang interaksi antara orang dewasa hingga lanjut usia.

Di taman tersebut, pihaknya menggandeng Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) dan Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) untuk menanam 479 pohon.

Selain itu, pihaknya juga hampir menyelesaikan pembangunan taman di Kelurahan Slipi, lebih tepatnya Jalan KS Tubun, Jakarta Barat.

Taman sepanjang 400 meter dengan lebar empat meter ini akan ditanami 500 pohon oleh Sudin KPKP dan Sudin LH.

“Ini sudah sampai 95 persen mudah mudahan akhir Desember sudah 100 persen,” kata Joko.

Walau mayoritas penataan sudah hampir selesai, Joko mengaku masih ada pengerjaan di beberapa wilayah yang masih terkendala.

“Di Kelurahan Jatipulo, kita sudah siapkan 100 pohon. Tapi lahan yang tersedia baru cukup untuk 47 pohon. Kita sedang usahakan cari lahan lain untuk ditanami pohon lainya,” kata Joko.

Joko berharap dengan penataan kawasan ini, warga di kawasan Palmerah bisa menikmati beragam fasilitas umum yang disediakan .(Kani Yaka)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments