Friday, July 19, 2024
HomeNasionalPDIP Akan Gelar Festifal Musik di GBK Pada Puncak Bulan Bung Karno

PDIP Akan Gelar Festifal Musik di GBK Pada Puncak Bulan Bung Karno

tabloidbongkar. com -Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar festival kopi, Soekarno Run, hingga festival musik di Gelora Bung Karno (GBK) pada Puncak Bulan Bung Karno 2024, Minggu (30/6).

“Di GBK ini, besok pada 30 Juni dimulai jam 10 pagi sampai malam hari akan diadakan rangkaian penutupan peringatan Bulan Bung Karno dan puncak peringatan dilakukan di sini,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat memantau persiapan penutupan acara Bulan Bung Karno 2024, di GBK Jakarta, Sabtu.

Dia menyebutkan Puncak Peringatan Bulan Bung Karno tersebut juga telah dimeriahkan oleh seluruh jajaran pengurus partai di seluruh Indonesia selama satu bulan penuh melalui berbagai kegiatan kreatif dan inovatif untuk anak-anak muda.

Berbagai kegiatan itu, kata Hasto, dimulai dari tanggal 1 Juni pada hari lahirnya Pancasila, 6 Juni kelahiran Presiden RI Pertama Soekarno atau Bung Karno, dan 21 Juni yang bertepatan dengan wafatnya Bung Karno.

Ia menjelaskan penutupan Bulan Bung Karno 2024 merupakan kolaborasi dari Banteng Muda Indonesia, Taruna Merah Putih, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Satgas Partai, Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI), hingga wadah kreativitas anak muda RedMe.

Dia mengungkapkan alasan memilih GBK sebagai arena penutupan rangkaian acara Bulan Bung Karno 2024, yakni agar semua bersatu mempersembahkan kegiatan yang menarik bagi para pemuda supaya bergelora api perjuangan yang tak kunjung padam.

Hasto memerinci, Puncak Bulan Bung Karno 2024 akan diawali dengan festival kopi pada pukul 10.00 WIB yang menampilkan berbagai kreativitas daya unggul Indonesia tentang kopi dengan cita rasa tanah air untuk dunia.

Selanjutnya pada pukul 15.00 WIB, digelar Soekarno Run dengan partisipasi masyarakat umum yang besar lantaran dari kuota utama yang disiapkan sebesar 2.000 orang, kini sebanyak 9.000 orang telah mendaftar.

Ia menuturkan Soekarno Run akan dimulai dari halaman Parkir Timur Senayan, lalu mengelilingi bundaran GBK, dan selesai kembali di Parkir Timur Senayan.

Kemudian pada malam hari, sambung dia, panitia Bulan Bung Karno 2024 juga telah menyiapkan sederet musisi tanah air untuk menghibur peserta yang hadir, di antaranya Ardhito Pramono, Kelompok Pemuja Koplo (KPK), Marcel Siahaan, dan RAN.

“Yang tidak kebagian kuota lari nanti akan dapat kupon doorprize dan bisa menikmati festival musik malamnya. Ini dapat dinikmati secara gratis dan merupakan aspirasi dari anak-anak muda,” ucap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Bulan Bung Karno 2024, Ilham menambahkan, race pack bagi para peserta Soekarno Run bisa diambil pada Minggu (30/6) mulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB.

“Sistemnya first come first serve. Semoga nanti kebagian semua, kalau yang tidak kebagian kami mohon maaf, tetapi tetap bisa menikmati festival musik,” ucap Ilham.

Adapun saat memantau persiapan acara, Hasto beserta Ilham didampingi oleh Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga serta para kader muda PDIP.(Red. tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments