Friday, July 19, 2024
HomeKriminal & HukumNekat Caleg Jual Ginjal Untuk Biaya Kampanya di Pemilu 2024

Nekat Caleg Jual Ginjal Untuk Biaya Kampanya di Pemilu 2024

tabloidbongkar. com – Seorang calon legislatif di Kabupaten Bondowoso rela menjual ginjalnya, demi untuk biaya kampanye pada Pemilu 2024.

Caleg itu adalah Erfin Dewi Sudanto, warga Desa Bataan, Kecamatan Tanggarang, Bondowoso. Di rela menjual ginjalnya demi bisa menjadi anggota DPRD setempat.

Erifn membuktikan keseriusanya menjual salah satu ginjalnya itu dengan membuat surat pernyataan bermaterai dan ditandangatangi yang bersangkutan.

Pria  kelahiran 23 Juni 1976 ini maju sebagai caleg Partai PAN dengan nomor urut 9 Daerah Pemilihan (Dapil ) 1.

Erfin Dewi Sudanto menyatakan, dia rela melakukan hal tersebut karena butuh biaya yang besar untuk proses kampanye. Sementara dia tidak memiliki uang yang cukup untuk membiayai kampanye ke masyarakat. Semua itu rela dia lakukan demi duduk di kursi parlemen, meski dia harus kehilangan salah satu ginjalnya nantinya.

“Surat pernyataan Jual Ginjal  ini saya buat nantinya untuk biaya operasional dan biaya logistik untuk  pemenangan saya sebagai calon legislatif,” ujar Erfin, Selasa (16/1/2024).

Selain untuk biaya pemenangan kampanye Pemilu 2024, Erfin mengaku menjual ginjalnya sebagai bentuk dirinya rela mengabdi dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Intinya ini untuk mengabdi kepada masyarakat saya rela jual ginjal,”tambah Erfin.

Erfin nekat melakukan hal itu karena tidak memiliki biaya besar untuk duduk di kursi parlemen. Selama ini ia membuat spanduk dan baliho menggunakan sisa tabungan yang dimilikinya.

Erfin mengaku keputusan menjual ginjal itu telah didukung oleh pihak keluarganya.

”Istri dan anak saya mendukung apa yang saya lakukan ini,” tuturnya.(RD.tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments