Wednesday, April 17, 2024
HomeOlah RagaMenpora Ajak Generasi Muda Untuk Peka Manfaatkan Sumber Daya Yang Ada

Menpora Ajak Generasi Muda Untuk Peka Manfaatkan Sumber Daya Yang Ada

tabloidbongkar. com -Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengajak semua lapisan generasi muda untuk bisa peka dalam memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang ada di daerahnya masing-masing.

“Kita sangat bahagia apa yang sudah dilakukan oleh Pertamina dalam mendorong kepekaan generasi muda terhadap lingkungan mereka untuk dijadikan suatu roda kehidupan melalui ekonomi,” kata Dito Ariotedjo pada saat acara Indonesian Social Leaders Expo 2023 di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa.

Menurut Dito, generasi muda yang aktif dalam memanfaatkan sumber daya yang ada, akan dapat memberikan manfaat bagi dirinya sendiri maupun masyarakat sekitar.

Jika gerakan positif yang serupa banyak digaungkan oleh berbagai pihak dan juga para pemangku kepentingan dia meyakini bahwa Indonesia nantinya tidak akan kekurangan tenaga-tenaga ahli dalam memanfaatkan sumber daya yang sudah alam sediakan.

“Semua produk yang ada di sini pasti ada manfaatnya buat sosial dan juga lingkungan. Kalau dari produk itu sendiri kan bisa bermanfaat bagi yang membeli, jadi sangat baik gerakan ini,” ucap dia.

“Kalau saja gerakan ini dimasifkan di Indonesia, negara ini bisa lebih maju dan secara kehidupan juga bisa mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat,” tambah Dito.

Dito menyatakan bahwa tantangan yang saat ini terjadi adalah mengenai isu pengangguran mengingat ada 31 persen generasi muda masih belum dapat pekerjaan yang layak.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia masih menghadapi masalah khususnya yang berkaitan dengan anak muda. Sebanyak 31 persen anak mudah berusia 20 hingga 24 tahun mengalami pengangguran, padahal anak muda ini menjadi penentu kesuksesan Indonesia masa depan,” ucap dia.

Untuk itu, dengan adanya gerakan yang diinisiasi oleh Pertamina Foundation ini dapat meredam dan juga menjadi sebuah solusi bagi mereka yang masih belum mendapatkan pekerjaan.

Selain itu, kegiatan ini juga selaras dengan visi dan misi dari Kemenpora, yang dalam hal ini bertujuan untuk merubah generasi muda untuk bergerak ke arah yang lebih positif dan juga produktif.(R.tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments