Wednesday, April 17, 2024
HomeNasionalMegawati Minta Kader nya Turun ke Masyarakat Untuk Memenangkan PDIP dan Pilpres...

Megawati Minta Kader nya Turun ke Masyarakat Untuk Memenangkan PDIP dan Pilpres 2024

tabloidbongkar. com -Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader partai-nya untuk turun ke bawah menyentuh seluruh lapisan masyarakat atau akar rumput demi memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Megawati bahkan mengingatkan kembali pernyataan Proklamator dan Presiden Pertama RI Soekarno bahwa ‘Tuhan bersemayam di gubuk-nya si miskin’.

 

Hal itu disampaikan Megawati dalam pidato politik peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu.

 

Dalam pidato politiknya, Presiden RI kelima itu mengingatkan bahwa di tengah-tengah akar rumput, tersimpan energi yang tidak pernah padam.

 

“Rakyat itu Akar Rumput, kenapa? Karena lapangan ini (bayangkan saja) ada rumputnya, ditutupi, tapi nanti kalau dibuka, bisa cepat bertumbuh kembali. Jadi rakyat itu adalah Akar Rumput, itu tidak pernah bisa dipunahkan saudara-saudara ingat itu,” ujar Megawati.

 

Megawati pun menuturkan keberpihakan harus selalu ada untuk akar rumput. Pasalnya, kata Megawati, mengutip pernyataan Bung Karno, bahwa Tuhan bersemayam di gubuk-nya rakyat-rakyat miskin.

 

“Karena apa kata Bung Karno, di dalam gubuk-nya rakyat miskin itulah energi perjuangan kepartaian berasal dan Tuhan bersemayam di gubuk-nya rakyat-rakyat miskin,” tutur Megawati.

 

Lebih lanjut Megawati menegaskan bahwa watak politik yang berpihak pada akar rumput seperti itulah yang dipahami PDIP.

 

“Sehingga, melalui rakernas ketiga pada tanggal 6 Juni yang lalu PDI perjuangan mengangkat kembali perintah konstitusi bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara negara,” ucap Megawati.

 

Hal itulah yang akan menjadi pegangan PDIP demi memenangkan kembali hati rakyat.

 

“Itu nanti yang akan menjadi pegangan kami untuk supaya kami bisa menang kembali kalian siap apa tidak?” tanya Megawati.

 

Kemudian, Megawati juga menyinggung soal pengentasan stunting yang dialami sejumlah anak di Indonesia. Adapun stunting merupakan kondisi kurangnya tinggi badan anak yang disebabkan kekurangan gizi.

 

Menyikapi permasalahan stunting, Megawati meminta seluruh elemen partai untuk turun membantu masyarakat mengentaskan stunting.

“Cari anak-anak yang tidak berpunya yang menjadi yatim piatu yang sekarang ibu pun meminta PDI Perjuangan bergerak di dalam soal stunting,” kata Megawati.

Megawati meminta agar angka stunting di Indonesia turun menjadi nol persen atau tidak ada lagi anak-anak yang mengalami stunting.

 

Ia menilai pengentasan stunting akibat kurang gizi harus sejalan dengan upaya menghapus kemiskinan ekstrem.

 

Dia menjelaskan bahwa menghapus kemiskinan ekstrem bukan semata-mata diukur oleh pendapatan masyarakat melainkan juga memberikan rasa keadilan bagi seluruh rakyat di segala aspek kehidupan.

 

“Menghapuskan kemiskinan ekstrem, itu bukan sekadar ukuran pendapatan dalam sehari, namun rasa bahagia terlindungi menyangkut keadilan pekerjaan yang layak akses terhadap pendidikan sarana kesehatan, kebijakan sosial negara,” tutur Megawati.(R.tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments