Wednesday, April 17, 2024
HomeOlah RagaKOI Beri Penghargaan Bagi Cabor Berprestasi di SEA Games Kamboja 2023

KOI Beri Penghargaan Bagi Cabor Berprestasi di SEA Games Kamboja 2023

tabloidbongkar. com -Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) memberikan penghargaan bagi sederet cabang olahraga yang menorehkan prestasi di SEA Games 2023 Kamboja pada pembukaan Kongres KOI 2023 di Jakarta, Jumat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja keras mengantarkan prestasi luar biasa untuk olahraga. Ada tokoh-tokoh olahraga yang mendedikasikan waktunya dan campur tangan mereka untuk prestasi-prestasi itu,” kata Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari.

Adapun para peraih penghargaan KOI atas prestasi di Kamboja dibagi menjadi tiga kategori.

Kategori pertama adalah untuk cabang-cabang olahraga yang keluar sebagai juara umum yaitu bulu tangkis (PP PBSI), angkat besi (PB PABSI), balap sepeda (PB ISSI), tenis (PP PELTI), esports (PB ESI), bola voli indoor (PP PBVSI), pencak silat (PB IPSI), dan wushu (PB WI).

Lebih lanjut, di kategori pencetak sejarah ada dari cabang atletik untuk Tim Indonesia Estafet Putra 4x100m; cabang bola basket untuk Tim Indonesia Basket Putri; cabang olahraga hoki untuk Tim Indonesia Hoki Indoor Putra; cabang kriket untuk Tim Indonesia Kriket Putri 6s; dan sepak bola.

Kategori terakhir adalah cabang olahraga yang mencatatkan rekor baru, diberikan untuk angkat besi (PB PABSI), fin swimmimg (PB POSSI), dan renang (PB PRSI).

Selain pemberian penghargaan SEA Games 2023 Kamboja untuk cabang-cabang olahraga berprestasi, acara pembukaan tersebut merupakan rangkaian dari Kongres KOI yang nantinya menjadi wadah pemilihan ketua dan wakil ketua umum, komite eksekutif, dan dewan etik untuk kepengurusan KOI periode 2023-2027.

Adapun bakal calon ketua umum-wakil ketua umum KOI periode 2023-2027 adalah Raja Sapta Oktohari-Ismail Ning dan Oegroseno-Djoko Pekik. Sementara itu terdapat 24 nama bakal calon komite eksekutif dan tujuh nama untuk bakal calon dewan etik.(R.tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments