Wednesday, April 17, 2024
HomeDaerahKetua DPRD DKI Pemilu Lebih Penting Daripada Balapan Formula E 2024

Ketua DPRD DKI Pemilu Lebih Penting Daripada Balapan Formula E 2024

tabloidbongkar. com -Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengingatkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lebih penting daripada balap mobil listrik internasional, Formula E 2024.

“Mungkin ada situasi politik Pemilu ya, harus dihargai juga itu lebih penting daripada Formula E kalau menurut saya,” kata Prasetio kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Prasetio menuturkan penyelenggaraan Formula E tidak perlu dibatalkan melainkan diundur pada Juni setelah pemungutan suara Pemilu pada Februari 2024.

Kendati demikian, dia menegaskan pihaknya tidak terlibat sama sekali pada ajang Formula E sehingga tidak mengetahui terkait kontrak.

Menurut dia, terlepas adanya dukungan atau tidak yang terpenting pihak pelaksana Formula E bertanggung jawab dengan seluruhnya termasuk tidak memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

“Yang penting tidak memakai APBD titik, kalau pakai APBD saya pasti terlibat,” tegasnya.

Dalam akhir keterangannya, dia berpesan agar pihak penyelenggara Formula E yakni Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Perseroda) sebaiknya tak terlalu memaksakan jika menemui banyak kendala.

Sementara, Anggota Komisi B DPRD DKI M Taufik Zoelkifli meminta PT Jakarta Propertindo (Perseroda) memperdalam komunikasi terkait Formula E karena bersamaan dengan masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kalau penegasan JakPro tadi, masih komunikasi dengan pihak Formula E Operation (FEO) dan kami (DPRD) sebagai sebagai pengawasnya minta jaminan dari JakPro,” kata Taufik kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin menyebutkan ada berbagai pertimbangan yang menjadi garis besar penyelenggaraan kegiatan internasional ini, khususnya tentang efektivitas penyelenggaraan acara dunia di tengah proses demokrasi dalam negeri yang akan berjalan nantinya.

“Kami memahami, bahwa kalender Federasi Otomotif Internasional (FIA) yang ditayangkan tersebut memiliki dampak Global terhadap negara-negara yang terlibat di dalamnya,” kata Iwan.

Sebelumnya, Kota Jakarta tidak masuk dalam kalender Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA musim mendatang karena bersamaan waktunya dengan masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.(JA.tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments