Selasa, Februari 27, 2024
BerandaNasionalKemensos RI Siapkan Data Penerima Bansos Jelang Ramadhan

Kemensos RI Siapkan Data Penerima Bansos Jelang Ramadhan

tabloidbongkar. com -Kementerian Sosial RI (Kemensos) menyiapkan data calon penerima bantuan sosial pangan yang akan disalurkan oleh pemerintah menjelang bulan Ramadhan.

“Oleh karena KPA-nya (kuasa pengguna anggaran) dari (Kementerian) Keuangan, saya hanya menyerahkan datanya saja,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini di Jakarta, Senin.

Pemerintah berencana menyalurkan bantuan pangan selama tiga bulan mulai dari sebelum Ramadhan kepada warga yang membutuhkan dan terdata di DTKS.

Saat ini pemerintah masih menyiapkan regulasi mengenai penyaluran bantuan sosial pangan, yang sasaran utamanya warga desa sasaran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Pemerintah berencana menyalurkan bantuan sosial pangan pada Maret, April, dan Mei 2023.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa penyaluran bantuan pangan ditujukan untuk menekan dampak kenaikan harga pangan menjelang hari besar keagamaan.

Menteri Sosial menyampaikan bahwa selama periode Januari-Maret 2023 pemerintah juga menyalurkan bantuan sosial PKH dan BPNT atau Kartu Sembako.
(S.tb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments