Friday, April 19, 2024
HomeDaerahKadishub DKI, Minta Sebelum Oktober 2023 Akses Pekerjaan Jalan Tol Sisi Selatan...

Kadishub DKI, Minta Sebelum Oktober 2023 Akses Pekerjaan Jalan Tol Sisi Selatan JIS Selesai

tabloidbongkar. com -Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo meminta agar pekerjaan  akses kendaraan dari jalan tol sisi selatan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, selesai sebelum Oktober 2023.

“Sudah ada bantuan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bahwa untuk pemasangan gerbang tol itu akan dipercepat,” kata Syafrin saat mendampingi Penjabat Gubernur DKI Jakarta meninjau JIS bersama Menteri PUPR, Menpora, dan Ketum PSSI, Selasa.

Setelah itu selesai, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI bisa memulai pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) untuk menghubungkan sisi selatan JIS dengan pintu timur yang rencananya dibangun melintasi Kali Ancol menuju area parkir di pintu karnaval.

Syafrin mengatakan perlintasan sebidang itu juga nantinya terhubung dengan area parkir di lahan bekas Kampung Bambu pada sisi selatan JIS.

Mengenai area parkir, lahan yang tersedia di Kampung Bambu sekitar 5.000 meter saat ini akan dioptimalkan kapasitasnya dengan dukungan area parkir Ancol, Kemayoran, dan bekas lahan pembangunan Intermediate Treatment Facility (ITF) atau Fasilitas Pengolahan Sampah Antara (FPSA) Sunter milik Pemprov DKI.

“Sebelumnya  ada ITF, kita  akan fungsikan sebagai lokasi parkir karena milik Pemprov DKI, kalau di Kampung Bambu kerja sama kami dengan PT KAI,” kata Syafrin.

Selanjutnya, mengenai pembangunan stasiun Kereta api Rel Listrik (KRL) di dekat JIS, sementara ini yang sudah selesai pembangunannya adalah peron di sisi utara.

“Peron stasiun KRL di sisi utara tersebut saat ini sudah selesai, kemudian dilanjutkan adalah pembangunan JPO,” kata Syafrin.(R.tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments