Sunday, June 16, 2024
HomeDaerahKadis Pora DKI Tegaskan Tidak Akan Ambil Alih Gedung KNPI

Kadis Pora DKI Tegaskan Tidak Akan Ambil Alih Gedung KNPI

tabloidbongkar. com -Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengaku tidak akan mengambil alih gedung milik Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Jalan Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

Andri mengatakan, pihaknya akan berkantor sementara bersama KNPI di gedung yang sama.

Hal tersebut karena Gedung Dispora DKI yang berada di Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur akan direnovasi total tahun depan.

Dispora memerlukan kantor sementara untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat.

Harapannya, program kerja tetap terlaksana dengan baik selama renovasi dilakukan. “Kami tegaskan, kami tidak mengambil alih gedung KNPI.

Kami sudah mencari tempat-tempat milik Dispora DKI untuk dijadikan kantor sementara.

Kemudian, kami memilih untuk berkantor bersama KNPI di gedung KNPI selama renovasi gedung berlangsung hingga selesai nanti,” kata Andri di Jakarta, Minggu (26/11/2023).

Ia menjelaskan terdapat sejumlah alasan mengapa memilih gedung milik KNPI sebagai kantor sementara Dispora DKI.

Gedung Pemuda atau biasa dikenal Gedung KNPI adalah aset Pemprov DKI Jakarta di bawah pengelolaan Dispora.

Di Gedung KNPI tersebut juga, masih banyak ruang -ruang kosong yang bisa dijadikan kantor sementara bagi Dispora DKI. “Di sana masih banyak ruang yang kosong.

Jadi bisa kami gunakan sebagai kantor. Dengan kata lain, kami bisa berkantor bersama-sama dengan KNPI di gedung yang sama.

Setelah rehabilitasi kantor Dispora selesai kami akan kembali ke gedung kantor kami,” ujar dia.

Ia menjelaskan, dengan berkantor dalam gedung yang sama, diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi antara Dispora dengan KNPI dalam memajukan dan mengembangkan kepemudaan di Jakarta.

“Kami bisa lebih mudah bertemu untuk berdiskusi membahas program-program kepemudaan ke depan serta bersinergi untuk memajukan pemuda di Jakarta,” imbuhnya.

Apalagi, pada 2025 mendatang, Dispora DKI telah merencanakan akan merenovasi gedung KNPI agar bisa digunakan oleh organisasi-organisasi kepemudaan lainnya.

Sehingga gedung KNPI akan menjadi pusat integrasi pengembangan generasi muda di Jakarta. Sebelum pindah ke Gedung KNPI, Andri Yansyah menerangkan pihaknya akan melakukan rehab kecil bangunan, di antaranya pengecatan ulang, serta perbaikan toilet dan ruangan yang bocor. Untuk rehab kecil ini, Dispora menyiapkan anggaran sekitar Rp200 juta.(RD.tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments