Selasa, Februari 27, 2024
BerandaOlah RagaJIV Siap Penyelenggaraan Balap Sepeda Bertaraf Internasional Pada 23-26 Februari 2023

JIV Siap Penyelenggaraan Balap Sepeda Bertaraf Internasional Pada 23-26 Februari 2023

tabloidbongkar. com -Pemetintah Provinsi DKI Jakarta Melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan fasilitas di Jakarta International Velodrome (JIV) siap untuk penyelenggaraan ajang balap sepeda internasional, Union Cycliste Internationale (UCI) Track Nation Cup 2023, pada 23-26 Februari mendatang.

Wakil Presiden Sekretaris Perusahaan PT Jakpro, Syachrial Syarif di Jakarta, menjelaskan, Jakpro juga menyiapkan “crowd control management” mengingat ajang ini dihadiri ratusan peserta, kontingen dan media dari berbagai negara.

“Jakpro sebagai pengelola JIV juga menyediakan jaringan internet untuk kebutuhan penyiaran dan pusat media,” kata Syachrial.

Hal ini sangat penting agar semarak ajang internasional turnamen balap sepeda UCI Track Nation Cup 2023 dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat dari berbagai belahan dunia.

Ajang internasional balap sepeda UCI Track Nation Cup 2023 ini menjadi pembuka bagi para atlet balap sepeda tingkat dunia untuk perburuan poin demi lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024 dari sisi disiplin balap sepeda trek.

Sebanyak 500 atlet dari 41 negara sudah memastikan diri untuk tampil di UCI Track Nation Cup 2023.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) telah melakukan peninjauan persiapan penyelenggaraan UCI Track Nation Cup 2023. JIV pun dinilai sangat layak menjadi lokasi  balap sepeda kelas dunia, seperti UCI Track Nation Cup 2023.

UCI Track Nation Cup 2023 juga menjadi ajang internasional turnamen balap sepeda yang bersejarah bagi JIV. Balap ini menjadi ajang pertama berlevel dunia yang diselenggarakan di JIV, pasca pandemi COVID-19.

Ajang balap sepeda ini meneguhkan JIV sebagai arena balap sepeda bertaraf internasional, menyusul keberhasilan di tahun-tahun sebelumnya. Yaitu sebagai tempat perhelatan Asian Games, Asian Para Games dan Asian Championship.

JIV yang berlokasi di Rawamangun (Jakarta Timur) telah memiliki sertifikat standar Internasional Kategori 1 atau yang tertinggi dari UCI pada Juni 2018. JIV juga dinobatkan sebagai salah satu dari empat arena balap sepeda terbaik di dunia dan terbaik di Asia oleh UCI.(S. tb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments