Sunday, June 16, 2024
HomeDaerahJelang Arus Mudik Lebaran Terminal Kalideres Lakukan Pemeriksaan Kelayakan Bus

Jelang Arus Mudik Lebaran Terminal Kalideres Lakukan Pemeriksaan Kelayakan Bus

tabloidbongkar. com -Terminal Bus Kalideres berencana mulai melakukan proses pemeriksaan bus antar kota Antar Provinsi pekan depan untuk kesiapan arus mudik Lebaran tahun ini agar para perusahaan otobus (PO) punya waktu melakukan perbaikan jika ditemukan kerusakan pada armadanya.

“Pekan depan kita mulai lakukan. Memang sengaja kita lakukan lebih awal,” kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnain Revi saat dihubungi di Jakarta.

Pemeriksaan dilakukan lebih awal agar perusahaan otobus (PO) mempunyai waktu memperbaiki bus jika ditemukan bagian yang rusak.

Pihaknya akan memeriksa bus dari 137 PO aktif di lingkungan terminal Kalideres.

Pemeriksaan dilakukan terhadap rem, mesin, ban, hingga alat keselamatan penumpang di dalam bus.

Pihak yang akan melakukan pemeriksaan dari Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Kedaung Angke dan Dinas Perhubungan di Terminal Kalideres.

Setelah proses pemeriksaan bus selesai, pihaknya akan melakukan pemeriksaan kesehatan para pengemudi sopir bus antarkota antarprovinsi (AKAP).

Hal itu dilakukan demi memastikan seluruh sopir yang nantinya bertugas dalam keadaan sehat dan dapat membawa penumpang dengan selamat.

Terkait jumlah penumpang yang akan melewati terminal Kalideres pada arus mudik tahun ini, Revi mengaku belum bisa memprediksi.

Dia hanya memperkirakan aktivitas arus mudik akan mulai muncul H-10 hari sebelum Lebaran.

Dia berharap aktivitas mudik di Terminal Kalideres bisa berjalan dengan aman dan lancar. (J.tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments