Selasa, Februari 27, 2024
BerandaKesehatanDinkes Dki Sediakan Layanan Vaksinasi Covid 19 Di 300 Titik Booster kedua

Dinkes Dki Sediakan Layanan Vaksinasi Covid 19 Di 300 Titik Booster kedua

tabloidbongkar. com -Layanan Vaksinasi Covid 19 dosis ke empat (booster kedua ) oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta di Siagakan tempatnya sekitar 300 titik per hari untuk melayani Masyarakat umum yang di mulai pada 24 Januari 2023.

“Booster kedua atau vaksinasi keempat untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas mulai 24 Januari 2023,” kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama di Jakarta, Jumat.

Dinkes DKI tetap membuka layanan vaksinasi COVID-19 untuk sore dan malam hari yang dapat diakses pada Senin-Jumat, mulai pukul 16.00-20.00 WIB di 44 Puskesmas Kecamatan di DKI.

Layanan vaksinasi COVID-19 akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu juga masih tetap dibuka.

Berdasarkan informasi Dinas Kesehatan DKI ada sekitar 70 lokasi vaksinasi COVID-19 akhir pekan untuk jadwal yang tersedia hingga Februari 2023.

Adapun sebaran 70 lokasi vaksinasi COVID-19 itu tersebar paling banyak di puskesmas kecamatan dan kelurahan, rumah sakit, rumah susun, Ruang Pelayanan Terpadu Ramah Anak (RPTRA), klinik, hingga pusat perbelanjaan.

Untuk lokasi dan jadwal lengkap lokasi vaksinasi COVID-19 saat akhir pekan di enam wilayah DKI, masyarakat dapat mengakses di  tautan di Instagram Dinkes DKI Jakarta.
​​

“Bisa langsung (vaksinasi booster kedua), tidak perlu menunggu tiket tapi saat ini PCare (aplikasi pendataan vaksinasi) dan PeduliLindungi masih penyesuaian.

Kementerian Kesehatan menerbitkan Surat Edaran Vaksinasi COVID-19 booster kedua bagi masyarakat umum yang dimulai dilaksanakan pada 24 Januari 2023.

Surat Edaran itu ditandatangani Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan dr Maxi Rein Rondonuwu pada Jumat (20/1) ini.

Dalam edaran itu disebutkan pemberian vaksinasi COVID-19 dosis booster kedua diberikan dengan interval enam bulan sejak vaksinasi booster pertama.(A.tb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments