Selasa, Februari 27, 2024
BerandaKesehatanDinkes DKI Kasus Covid 19 di Jakarta ber Potensi Naik

Dinkes DKI Kasus Covid 19 di Jakarta ber Potensi Naik

tabloidbongkar. com -Dinas Kesehatan Provinsi (Dinkes) DKI Jakarta, menyampaikan kasus COVID-19 di Ibu Kota berpotensi naik dalam satu sampai dua pekan ke depan ,” Kata Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Ngabila Salama,Senin 13/3/2023

Ngabila mengatakan “Karena apa, ada sedikit potensi kenaikan kasus dan kematian,”

potensi kenaikan kasus COVID-19 itu dipengaruhi cuaca yang kurang baik dan musim penghujan. Tren infeksi saluran pernapasan (ISPA) biasanya meningkat akibat kondisi tersebut, termasuk COVID-19.

Menurut Ngabila, imunitas warga menurun karena faktor kelelahan, stress, kurang tidur dan  kurang istirahat, kurang aktivitas fisik (olahraga), serta kurang makan sayur dan buah.

Ngabila menyarankan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat juga memakai masker demi menghindari berbagai macam penyakit. “Terutama di tempat padat termasuk transportasi umum.

Hindari kontak dengan orang yang sedang sakit,” ucapnya

Guna mencegah kematian dan long COVID-19, Dinkes DKI mengimbau masyarakat segera lengkapi vaksinasi dosis 4 untuk usia 18 tahun ke atas.

“Saat ini capaian vaksinasi dosis 4 di Jakarta baru hampir 9 persen atau baru 615.000 dosis,” kata Ngabila

Sementara itu, Dinkes DKI melaporkan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta saat ini mencapai 5 persen. “Kondisi COVID-19 di Jakarta sangat terkendali,” klaim Ngabila. (A. tb)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments