Friday, April 19, 2024
HomeSeni BudayaDinas KPKP Akan Mengecek Bahan Pangan di Pasar Takjil Selama Ramadhan

Dinas KPKP Akan Mengecek Bahan Pangan di Pasar Takjil Selama Ramadhan

tabloidbongkar. com -Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta akan menerjunkan personel untuk memeriksa keamanan pangan di pasar takjil selama Ramadhan 1445 Hijriah.

“Ramadhan biasanya memang kita akan mengecek bahan pangan di pasar takjil,” kata Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati usai rapat Komisi B DPRD DKI terkait kesiapan ketahanan pangan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah di Jakarta, Rabu.

Eli menuturkan nantinya dalam kegiatan itu pihaknya bekerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta Dinas Kesehatan DKI.

Dia berharap usai kegiatan pemeriksaan ini masyarakat yang menjadi konsumen pasar takjil bisa lebih nyaman mencari makanan sehat untuk berbuka puasa.

Adapun pihaknya juga menyediakan mobil laboratorium dari komoditas peternakan, perikanan dan pertanian untuk memastikan keamanan pangan nantinya.

“Dari BPOM biasanya itu mengambil yang sudah produk jadi misalnya bubur pacar yang ada warnanya,” jelasnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan pesan kepada warga untuk bijak dalam memilih bahan makanan yang dikonsumsi selama berpuasa.

“Tolong diperiksa dulu bahannya, kemudian tanggal kedaluwarsa itu sangat membantu kita,” agar lebih aman untuk di konsumsi masyarakat, ujar Elli. (KY. tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments