Friday, July 19, 2024
HomeNasionalBank DKI Hadirkan Layanan JakErte di Jakone Mobile Permudah Kepengurusan RT

Bank DKI Hadirkan Layanan JakErte di Jakone Mobile Permudah Kepengurusan RT

tabloidbongkar. com -Bank DKI kembali menghadirkan solusi melalui layanan digital bagi masyarakat melalui fitur JakErte yang hadir di aplikasi JakOne Mobile.

“Melalui JakErte, pengelolaan kepengurusan RT dapat dilakukan secara online, dan terintegrasi dengan aplikasi JakOne Mobile untuk kemudahan pembayaran dan pembelian.

Adapun peluncuran JakErte tersebut telah dilangsungkan di Arena Jakarta Fair 2023 dengan nuansa khas Betawi seperti Palang Pintu dan ondel-ondel.

Siti Farida, salah satu pengurus RT di Wilayah Kecamatan Makasar, Jakarta Timur yang turut diundang dan merasakan pengalaman menggunakan fitur JakErte mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan fitur JakErte terutama dalam hal pengelolaan kas RT.

“Setelah mencoba download, dan belajar, saya coba pergunakan untuk keperluan kas dan iuran RT saya. Ini sangat bermanfaat mengingat warga saya cukup banyak, sibuk dan repot,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan bahwa seluruh kantor Cabang Bank DKI di Jakarta siap membantu dalam sosialisasi serta kebutuhan dalam penggunaan fitur JakErte bagi para pengurus RT di Jakarta.

Ia mengungkapkan, hadirnya fitur JakErte ini semakin memudahkan pengurusan RT melalui pendekatan digitalisasi.

“Kepengurusan RT jadi semakin mudah, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dalam satu waktu,” ujar Amirul di Jakarta, Kamis (29/6/2023).

Lebih lanjut, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, hadirnya fitur JakErte semakin melengkapi layanan perbankan digital dari Bank DKI.

“Hal ini sejalan dengan adaptasi Bank DKI melalui upaya digitalisasi menyesuaikan kebutuhan masyarakat, agar Bank DKI dapat terus menjadi bank pilihan dan diandalkan oleh masyarakat dalam hal layanan keuangan, terutama hingga pengurusan lingkungan,” tutup Arie.

Di bawah kepemimpinan Direktur Utama, Fidri Arnaldy, Bank DKI aktif melakukan pengembangan berbagai aplikasi digital, seperti super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, maupun JakOne Abank dan layanan lainnya seperti Cash Management System, serta aplikasi pengajuan kredit dan pembiayaan secara online melalui e-form KMG dan pengembangan aplikasi digital lending. Yang terbaru, Bank DKI juga meluncurkan pengembangan aplikasi JakOne Mobile terbaru yang hadir dengan tampilan UI/UX yang lebih fresh dan user friendly.

Sebagai informasi, fitur JakErte yang disematkan di aplikasi JakOne Mobile merupakan pengembangan dari aplikasi JakOne Erte yang telah ada sebelumnya. Tersedia dengan sejumlah fitur utama diantaranya: pembayaran iuran dan tagihan, berita dan informasi kegiatan, pengajuan surat pengantar, informasi warga hingga pembayaran dan pembelian, dan seluruh fitur tersebut bisa diakses melalui aplikasi JakOne Mobile.

Kini, dengan semakin terintegrasinya fitur tersebut, warga cukup mendownload aplikasi JakOne Mobile untuk dapat menggunakan fitur JakErte. Sebelumnya, JakErte telah melalui tahap uji coba di lima wilayah DKI Jakarta secara bersamaan, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Tahap uji coba tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan kelayakan fitur-fitur JakErte sebelum diperluas penggunaannya. Hadirnya fitur JakErte di aplikasi JakOne Mobile, semakin membuktikan komitmen transformasi digital yang dilakukan oleh Bank DKI. (R.tb)

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments