Friday, April 19, 2024
HomeNasionalAnies Baswedan Sebut Isu Dirinya Maju di Pilgub DKI Adalah Pengalihan Isu...

Anies Baswedan Sebut Isu Dirinya Maju di Pilgub DKI Adalah Pengalihan Isu Pilpres 2024

tabloidbongkar. com -Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menepis wacana dia akan maju lagi dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta. “Itu isu untuk mengalihkan Pilpres. Seakan akan pilpres sudah selesai,” katanya saat ditemui usai salat Jumat di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, pada Jumat, 8 Maret 2024.

Sebelumnya, Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan celetukan soal Anies ada kemungkinan maju kembali sebagai calon gubernur di Pilkada 2024. “Enggak tahu, Anies kali maju lagi,” ucap Sahroni ketika ditanyakan apakah dirinya atau Anies yang akan maju sebagai cagub di PN Jakarta Pusat, Selasa, 5 Maret 2024

Ini Kesibukan Anies Baswedan Menunggu Penetapan Hasil Pilpres dari KPU
Sahroni sendiri enggan berandai-andai terkait nama cagub DKI yang akan diusung NasDem.

Menurutnya, pemilihan gubernur-wakil gubernur Jakarta masih lama yakni November mendatang.
Sejumlah pengamat politik juga menilai Anies memiliki peluang besar untuk kembali diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

Pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan Anies berkemungkinan besar diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti yang dilakukan pada Pilkada DKI Jakarta 2017. “Karena Anies juga PKS kecipratan elektoral tinggi di Jakarta,” kata dia saat dihubungi, Selasa, 5 Maret 2024.

Menurut Ujang, kembalinya Anies ke palagan Pilkada Jakarta menjadikan kontestasi elektoral daerah ini menjadi lebih ketat, apalagi jika Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil bersungguh mencalonkan diri. “Ini justru yang menjadikan Pilkada Jakarta sangat menarik,” ujar Ujang.

Polemik KJMU: Viral Dicabut, Curhat ke Anies, dan Penjelasan Heru Budi
Dihubungi terpisah, Peneliti Senior Populi Center Usep Saepul Ahyar mengatakan selain memberikan efek elektoral yang besar, upaya mengusung Anies oleh PKS menjadikan PKS semakin solid dengan basis kontituennya di Jakarta.

“Karena antara Anies dan PKS, saya lihat kental akan nuansa politik islam,” kata dia.
Namun, jalan untuk mengusung Anies tidak akan dilalui mudah oleh PKS. Mengingat kemungkinan partai lain melirik mantan Gubernur DKI Jakarta itu. “Bisa saja NasDem kembali mengusung atau Anies memilih untuk tidak ikut dalam Pilkada,” ujarnya.

Ketika ditemui pada Jumat, Anies mengatakan dia sibuk bertemu dengan tim hingga menyapa warga menjelang pengumuman resmi Pilpres 2024 dari Komisi Pemilihan Umum.

Eks Menteri Kebudayaan ini menyebut banyak hal yang perlu menjadi perhatiannya saat ini terkait keberlangsungan pilpres 2024..

“Banyak pertemuan. Bahkan pertemuan dengan tim hukum itu rutin, kemarin ada pertemuan kemudian. Hari ini juga ada pertemuan,” kata Anies. Mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengatakan kegiatan itu merupakan persiapan tim kampanyenya dalam Pilpres 2024.

untuk meninjau ulang soal temuan di lapangan.
Dalam agendannya hari ini, Anies turut menyapa warga usai salat berjamaah. Dia tidak menjadi imam salat Jumat. Namun, Mantan Menteri Kebudayaan ini menyampaikan pesan singkat kepada jemaah yang masih berada di area dalam masjid.(Red. tb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments